VISI

 Perguruan Tinggi Berorientasi Global

MISI

Sebagai upaya untuk mewujudkan visi diatas, maka misi Undana adalah:

  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang bermutu, adil dan berdaya saing secara konsisten dengan mengandalkan pola ilmiah pokok pengembangan kawasan lahan kering kepulauan dan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.
  2. Meningkatnya mutu sumberdaya dan terwujudnya universitas yang memiliki tatakelola yang baik (good university governance) guna mewujudkan masyarakat akademik yang bertanggung jawab dalam memecahkan berbagai persoalan bangsa dan Negara.
  3. Mendorong desentralisasi penyelenggaraan pendidikan dengan menempatkan jurusan/program studi sebagai ujung tombak pelayanan yang berkualitas prima untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing.
  4. Membangun masyarakat akademis yang bertanggung jawab, berprestasi, dan berdaya saing dengan fokus pada pengembangan kawasan lahan kering kepulauan dan kepariwisataan yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Sasaran Strategis

Untuk mewujudkan visi dan misi diatas, maka UPT Pusat Bahasa melaksanakan sasaran strategis yang telah ditetapkan dalam renstra universitas sebagai berikut:

Sasaran Strategis Indikator Kinerja Kegiatan
Sasaran 1: Meningkatnya kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan Persentase Mahasiswa memiliki kemampuan Bahasa Inggris (EPT ≥ 500) (***) Kursus persiapan TOEFL bagi mahasiswa PPs
Sasaran 2:

Meningkatnya relevansi, kualitas, dan kuantitas sumber daya

Persentase Tenaga Kependidikan mengikuti pendidikan dan pelatihan (****) Pelatihan bagi tenaga kependidikan
Sasaran 3:

Meningkatnya kualitas kelembagaan

Jumlah kerjasama Akademik dan non akademik (**) ELTA, Tes TOEFL ITP, Kegiatan VIELSU dan Pelatihan Bahasa Inggris Bappenas
Sasaran 4:

Terwujudnya tata kelola yang baik

Jumlah pendapatan unit yang berasal dari pengelolaan aset (*) ELTA, JST, Terjemahan, Kursus Persiapan TOEFL, tes TOEFL ITP, Und-EP Test bagi mahasiswa baru, mahasiswa on-going dan Umum)

Perjanjian Kerja (PK) 2019

Tujuan khusus ditetapkan perjanjian kinerja antara lain: meningkatkan akuntabilitas; transparansi dan kinerja aparatur; sebagai wujud nyata komitmen antara penerima amanah dengan pemberi amanah; sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi; menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur; dan sebagai dasar pemberian reward atau penghargaan dan sanksi.

UPT Pusat Bahasa telah menetapkan perjanjian kinerja tahun 2019 dan ini merupakan tolok ukur evaluasi akuntabilitas kinerja pada tahun 2019

Sasaran Strategis Indikator Kinerja Target
Sasaran 1: Meningkatnya kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan Persentase Mahasiswa memiliki kemampuan Bahasa Inggris (EPT ≥ 500) (***) 20%
Sasaran 2:

Meningkatnya relevansi, kualitas, dan kuantitas sumber daya

Persentase Tenaga Kependidikan mengikuti pendidikan dan pelatihan (****) 20%
Sasaran 3:

Meningkatnya kualitas kelembagaan

Jumlah kerjasama Akademik dan non akademik (**) 3
Sasaran 4:

Terwujudnya tata kelola yang baik

Jumlah pendapatan unit yang berasal dari pengelolaan aset (*) 1,5 M

Kegiatan

[2642] Penyediaan Dana BOPTN dan Bantuan Pendanaan PTN-BH              Rp.          –

[5742] Peningkatan Layanan Tridharma Perguruan Tinggi                           Rp.     1.330.071.000,-

Total                                                                                       Rp.      1.330.071.000

Rencana Aksi 2019

Rencana aksi merupakan penjabaran tahapan waktu pelaksanaan program/kegiatan dalam rangka pencapaian kontrak kinerja

  1. dst